Laman

Minggu, 20 Mei 2012

Eve's Adventure - The Leatherback Sea Turtle on Water Color

Pagi-pagi Eve bangunin saya dan langsung ajak keluar kamar bikin gambar turtle. Mata dan kuping belum connect sama omongannya. Kok aneh tiba-tiba mau buat gambar kura-kura???
Tambahan lagi ini hari Minggu, dan dia bersikeras tidak mau masuk Sekolah Minggu, padahal biasanya semangat banget diajak kesana. Eeeh.. mama dan papanya juga jadi ikutan 'males' ke Gereja.. Ya Tuhan, maafkan kami, sedangkan berkatMu tidak pernah malas Engkau hadirkan. :'(

Diego dan Leatherback Sea Turtle
http://kidstvmovies.about.com
Setelah semua organ tubuh ter-connect terutama otak, saya baru mengerti apa yang diminta. Ternyata Eve terinspirasi dari film Go Diego Go si animal scientist yang berpetualang menyelamatkan Tuga The Leatherback Sea Turtle.. hehe saya juga baru tau ada jenis kura-kura seperti ini. Jadilah kita berdua 'berpetualang' dengan kuas, cat air dan kertas koran - special request dari Eve. Wah kamu ternyata go green juga kak :)








Untungnya kuas dan cat air masih tersimpan sisa dari kuliah dulu! Dan cuma ada 2 tube cat air yang kering dari 16 warna yang bisa dipakai.. padahal sudah 15 tahun ya! 
Sejauh yang saya bayangkan, akhirnya bisa tertuang juga dikertas gambar si Turtle, Octopus, Fish, dan Seahorse! Eeeh.. Kelupaan gambar Jellyfish, padahal itu makanannya si kura-kura..

                     Cat air peninggalan 15 tahun lalu.. and still works :)

    Sebelum diwarnai.. gambarnya agak asal, maklum masih ngantuk hehehe..

Sesudah beberapa warna dibuat di palet ice cube, ternyata saya membuat campuran warna terlalu encer, jadinya tidak pekat dan hanya terlihat tanda air sewaktu dikuaskan ke kertas! huhuhu.. otak memang kalo tidak diasah suka tumpul ya! Tapi Eve sepertinya tidak peduli, dia tetap enjoy, dia tetap mewarnai semua gambar dengan senang. Sangking semangatnya sampai dibeberapa tempat kertasnya robek karena terlalu banyak air. 
You go girl!

    Eve begin her adventure with leatherback sea turtle on a newspaper

                     Doing great Eve.. :)

Hasil coloring Eve menurut saya kereeeen abeeesss hahaha.. walaupun robek sana sini kena air dan warnanya terlalu pucat.. Tapi untuk seumuran Eve sudah lebih dari BAGUS! hehehe mama bangga deh Kak! :)

    Selesai sudah petualangan Eve dan Leatherback SeaTurtle nya.. Thumbs up kak! :)


1 komentar: